Polsek Mancak Polres Cilegon Ingatkan Kebersihan Kandang

 Cilegon – Dalam mengantisipasi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, dialogis berama pemilik hewan ternak di Desa binaan guna mengingatkan kesehatan dan kebersihan kandang. Senin (15/08/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak seperti pada hewan sapi, kerbau dan kambing yang sedang mewabah saat ini, telah memerintahkan jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk memantau dan berkomunikasi dengan para peternak yang ada di Desa binaannya sebagai langkah antisipasi penyakit tersebut.

Adalah personel Bhabinkamtibmas Desa Mancak, sebagai bentuk tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIPKA Darsiwan, selalu berupaya melakukan pengecekan terhadap kandang hewan ternak milik warga masyarakat di Desa binaannya, memastikan bahwa kondisi hewan ternak dalam keadaan sehat dan kandang terjaga kebersihannya sebagai langkah dalam mengantisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tersebut.

Seperti saat melakukan pengecekan, Minggu (14/08) terhadap kandang ternak hewan kambing milik Sdr Kamsin di lingkungan Kp Suka Cai Rt 003/001, Desa Mancak, memberikan himbauan dan mengingatkan agar selalu menjaga kebersihan kandang, membuang kotoran secara berkala agar hewan ternak miliknya tetap terjaga kesehatannya dan terhindar dari wabah penyakit tersebut di atas, “Ungkap Darsiwan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk segera melaporkan jika ada kejadian hewan ternak yang terindikasi penyakit tersebut di atas, agar bisa ditindaklanjuti sebagai langkah meminimalisir penyebaran pada hewan ternak tersebut, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …