Polsek Panggarangan Polres Lebak Datangi Tkp Bencana Pohon Tumbang Menimpah Rumah Warga Desa Cihara

Lebak | Hari ini Polsek Panggarangan Polres Lebak Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat Kamit Binmas datangi TKP Bencana pohon tumbang menimpah rumah warga yang bertempat di Kp. Pasir Kurai Rt. 004 Rw 002, Desa Cihara, Kec. Cihara, Kab. Lebak, Prov. Banten. Selasa 23-11-2021.

Pada saat kejadian tersebut hadir petugas petugas Polsek Panggarangan Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat bersama Anggota Koramil Panggarangan Serma M.Idris, sedangkan dari pemerintah Kec. Cihara Bpk. Odih Sujana Anggota Pol. P.P.

Selain itu hadir juga Kepala Desa Barunai Bpk. Hasan dan Ketua Rt. 004/002 Kp. Pasir Kurai yaitu Bpk. Icon kehadiran kepala Desa Barunai tersebut karena yang kena musibah adalah salah satu warga yang tadinya bertempat tinggal Kp. Cijengkol Ds. Barunai yaitu Bpk. Ruslan yang baru pindah rumah di ke Kp. Pasir Kurai Rt.004 / 002, Ds.Cihara.

Warga masyarakat yang mengetahui kejadian musibah Bencana pohon tumbang menimpah rumah Bpk Ruslan adalah sebagai berikut yaitu Bpk.Usup umur 53 tahun, pekerjaan tani, alamat rumah Kp Pasir Kurai Rt.004/002, Ds. Cihara, Dan Bpk. Juki umur 61 tahun, pekerjaan tani, alamat rumah Kp Pasir Kurai Rt. 004/002, Ds. Cihara.

Menurut keterangan Korban Bpk. Ruslan dan warga sekitar yaitu Bpk. Usup dan Bpk. Juki, bahwa kejadian tersebut yaitu awalnya pada hari Selasa tanggal 23 Nopember 2021, sekitar jam 05.00 wib. hujan turun terus menerus disertai angin kencang sehingga menyebabkan pohon yang berada dibelakang rumah Korban Bpk Ruslan Tumbang dan menimpah atap genting rumah.

Dampak dari kejadian tersebut Untuk korban jiwa tidak hanya kerugian materil diperkirakan sekitar 3.000.000 (tiga juta rupiah).

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra S.I.K, melalui Kapolsek Panggarangan AKP Wawan Suhawan, mengatakan bahwa benar di Kp. Pasir Kurai RT.004/002, Desa Cihara, Kec. Cihara, Kab Lebak Prov Banten. Telah tejadi musibah Bencana Pohon Tumbang Menimpah rumah milik Bpk. Ruslan dan salah satu anggota Polsek Panggarangan Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat Kanit Binmas, bersama dengan Anggota Koramil Panggarangan Serma Idris, Anggota Pol.P.P Kec. Cihara Bpk. Odih Sujana. Telah berangkat ke TKP dan mengevakuasi sampai sekesai bersama Ketua Rt. setempat Bpk. Icon dan bersama warga Kp. Pasir Kurai.

Ketua Rt. Kp Pasir Kurai, Bpk. Icon mengatakan banyak terimakasih kepada petugas Polsek Panggarangan Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat bersama Babinsa Koramil Panggarangan Serma M. Idris dan Petugas Pol.PP dari Kec Cihara yang telah membantu warga masyarakat saya yang telah kena musibah mudah- mudahan segala kebaikannya dibalas oleh Alloh SWT. Amiin.
Ucapnya.

Bpk. Icon ketua RT Menambahkan dengan adanya kejadian ini tolong kepada pihak pemerintah yang berkaitan dengan musibah ini, yang menimpah warga saya yaitu Bpk Ruslan tolong diperhatikan dan dibantu segera, karena Bpk. Ruslan ini termasuk warga masyarakat kurang mampu dalam kehidupan sehari-harinya. Tambahnya

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …