Polsek Petir Polres Serang Melakukan Sambang Serta Patroli Dialogis Warga Binaan

SERANG –  Untuk suasana harmonis antara Bhabinkamtibmas dan Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Petir Polres Serang Polda Banten Brigpol Bustanul Arifin yang bertugas sebagai Pembina Desa Tambiluk Kecamatan Petir melakukan Sambang serta Patroli Dialogis warga binaan, Rabu (08/02/2023) pukul 12.30 WIB.

Sambang Desa yang dilakukan secara door to door atau dari rumah ke rumah oleh Brigpol Bustanul Arifin dengan berpatroli dialogis berjumpa dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta warganya.

Brigpol Bustanul menggunakan kesempatan ini dalam menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan menghimbau serta mengajak warga agar menjaga keharmonisan dan kerukunan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing serta untuk mengedukasi masyarakat agar tidak percaya dengan berita-berita hoax ada di Medsos.

Kegiatan tersebut merupakan upaya Bhabinkamtibmas dalam menjalin silaturahmi dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan tertib serta mengedukasi masyarakat agar tidak percaya dengan berita-berita hoax di lingkungan warga binaannya, ucap Brigpol Bustanul.

Dalam melaksanakan tugasnya bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi dan mengajak semua tokoh dan masyarakat nya untuk ambil bagian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan, ungkap Kapolsek Petir.

Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM mengatakan bahwa, ” kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas di Darkum Polsek Petir yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat guna meminimalisir gangguan Kamtibmas.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …