Polsek Picung Polres Pandeglang Himbau Pedagang Tidak Jual Petasan di Malam Natal dan Tahun Baru

Pandeglang – Kapolsek Picung IPTU Aris Munandar, memberdayakan anggotanya untuk sambang menyampaikan imbauan kepada pedagang warung agar tidak menjual petasan.

Sambang itu untuk mencegah peredaran mercon atau petasan di wilayah hukum Polsek Picung Polres Pandeglang Polda Banten,

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Polsek Picung Polres Pandeglang di malam natal, Sabtu (24/12/2022) malam, yang melaksanakan patroli dan memberikan imbauan kepada pedagang warung yang ada di kawasan Pasar Picung.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, melalui Kapolsek Picung IPTU Aris Munandar mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi tetap kondusif dan masyarakat tidak terganggu oleh suara petasan serta mencegah adanya jatuh korban akibat bermain petasan atau mercon menjelang natal dan tahun baru 2023.

Pada kegiatan tersebut, petugas patroli melakukan pendataan dan pengecekan terhadap warung-warung yang dimungkinkan juga kedapatan menjual petasan atau mercon yang punya daya ledak,” kata Kapolsek Picung, Minggu (25/12)

Dalam kegiatan ini dilakukan pengecekan dan didata, apakah para pedagang menjual petasan atau hanya kembang api saja. “Hasil pengecekan dari para pedagang kembang api tersebut tidak ditemukan menjual petasan,” tambah Kapolsek Picung.

Setelah diadakan pengecekan kemudian petugas memberikan imbauan kepada para pedagang warung tersebut agar tidak menjual petasan.

Asep salah salah satu penjual warung di Pasar Picung mengatakan, sangat senang karena telah dikunjungi serta diingatkan, mereka sepakat akan menaati apa yang menjadi imbauan dari Kepolisian dan tidak akan menjual petasan atau mercon. “Kami sepakat akan menaati dan tidak akan menjual petasan atau mercon,” ucap warga Picung ini.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …