Polsek Purwakarta Polres Cilegon Giat Pasang Spanduk: Waspada Curanmor dan Tipu Gelap

CILEGON – Banyak cara dilakukan pihak kepolisian untuk menekan maraknya kejadian pencurian sepeda motor (curanmor) saat ini. Seperti salah satunya yang dilakukan oleh Polsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten melalui memasang sejumlah spanduk himbauan di sejumlah tempat strategis.

Nampak kali ini Personel Polsek Purwakarta Polres Cilegon melalui Bhabinkamtibmas Kel. Pabean Bripka Anton Sudrajat melalukan pemasangan spanduk di Pos Polisi Keliling Link. Gempol Wetan, Kel. Pabean, Kec. Purwakarta, Kota Cilegon, Selasa (17/01/2023) Pkl : 00.30 Wib.

Kapolres Cilegon Polda Banten, AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten, IPTU Iwan Sofiyan mengatakan, spanduk imbauan waspada curanmor dipasang di sejumlah tempat agar masyarakat lebih waspada. “Dengan kewaspadaan dapat mencegah terjadinya pencurian sepeda motor dan tipu gelap.

Spanduk yang dipasang diantaranya bertuliskan: Hati-hati dan Waspadalah Pencurian Kendaraan Bermotor. “Kita pasang spanduk ini di beberapa lokasi yang mudah dibaca oleh masyarakat, sehingga pesannya akan mudah tersampaikan,” lanjut Iptu Iwan.

“Jangan mudah percaya dengan orang yang tidak dikenal yang meminta antar ke suatu tempat dengan cara meminjam motor”, imbuhnya

Ia berpesan bahwa pemasangan spanduk imbauan tersebut merupakan upaya kepolisian dalam menambah kesadaran masyarakat dimana agar lebih waspada dalam memarkirkan kendaraan dan mempersempit ruang gerak pelaku pencurian kendaraan bermotor.

“Keamanan bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak kepolisian saja. Namun, masyarakat juga diharapkan berperan aktif untuk ikut waspada terhadap para pelaku kejahatan sehingga situasi kamtibmas di wilayah Kec. Purwakarta Kota Cilegon tetap kondusif aman,” pungkasnya.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …