Polsek Rajeg Polresta Tangerang Giat Binluh Pelajar SMK Avicena

TANGERANG – Menyikapi maraknya Aksi Tawuran antar Pelajar di berbagai wilayah akhir-akhir ini, dalam mengantisipasi tawuran pelajar Polsek Rajeg Polresta Tangerang, melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) ke sekolah-sekolah diantaranya SMK Avicena.

Pembinaan dan penyuluhan tersebut, dilakukan untuk tidak melakukan Tawuran dan Minum-minuman keras, kepada Siswa SMA Avicena yang sedang berkumpul, di Kampung Seglog Desa Sukamanah Kecamatan Rajeg Tangerang Banten. Senin (24/12022).

Di pimpin oleh Kanit Binmas Polsek Rajeg Ipda Sularjo, didampingi Aiptu Siswadi. Aipda Iwan. Bripka Yeni Kurniawan. Dan Bripka Windhi Prasetyo.

Kapolsek Rajeg AKP Nurjaman S.H melalui Kanit Binmas Ipda Sularjo dalam Binluhnya mengatakan, tugas utama pelajar adalah belajar menuntut Ilmu agar menghindari adanya ajakan untuk tawuran dan minum minuman keras.

“Karena akibat yang akan ditimbulkan apabila terjadi tawuran antar pelajar merugikan nama baik sekolah dan menimbulkan rasa tidak nyaman dalam proses belajar mengajar.” Jelas Kanit Binmas.

Selain itu, pada kesempatan ini, Kami juga menghimbau kepada Siswa SMK Avicena, setelah proses belajar untuk segera kembali kerumah masing-masing dan jangan berkumpul, yang akan mengundang terjadinya Tawuran.

“Dengan kegiatan Binluh ini, diharapkan adanya kesadaran para siswa untuk tidak mudah terpancing oleh para alumni diajak tawuran serta meminum minuman keras dilingkungan sekolah sehingga terciptanya suasana belajar yang aman dan nyaman dilingkungan sekolah.” Ujarnya.

Lanjutnya, segera melaporkan ke Polsek Rajeg apabila ada teman yang mengajak untuk Tawuran atau ada yang mengedarkan narkoba di lingkungan sekolah agar dapat ditindak lanjuti sesuai Prosedur Hukum.

“Hasil yang dicapai dalam kegiatan Binluh tersebut, terjalin Komunikasi yang baik antara anggota Polri dengan pihak sekolah dan pelajar.” Tandasnya. (EH/Hms)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …