Program Keluarga Penerima Manfaat Digelar, Polres Cilegon Pastikan Tepat Sasaran

whatsapp-image-2020-06-06-at-14-28-49

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Cilegon – Kepolisian Daerah (Polda) Banten melalui Polres jajaran mengerahkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Hari ini, kegiatan pembagian BST Covid-19 Tahap II dari Kemensos RI kepada 833 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di lakukan di wilayah Kel. Jombang Wetan Kec. Jombang Kota Cilegon, Sabtu (06/06/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana mengatakan bahwa seluruh bhabinkamtibmas Polres Cilegon ikut mengawal penyaluran bantuan dari pemerintah kepada masyarakat terdampak di wilayah hukum Polres Cilegon.

“Kami kerahkan personil dari seluruh Polsek, terutama anggota Bhabinkamtibmas dibantu anggota TNI dari Koramil untuk melakukan pengawalan bansos mulai dari Kantor Pos hingga diterima oleh masyarakat terdampak Covid-19,” ucap Yudhis.

Yudhis juga mengatakan bahwa hal ini dilakukan agar bantuan tersebut tepat sasaran dan tidak terjadi penyelewengan yang dapat menimbulkan kekisruhan di masyarakat.

“Pengawalan ini tak lain untuk memastikan selama kegiatan penyaluran berlangsung tetap aman dan bantuan sampai tepat pada sasaran,” tutur Yudhis.

Yudhis juga mengatakan di samping melakukan pengawalan dan pengawasan untuk penyaluran bantuan di tengah pandemi Covid-19, pihaknya juga meminta masyarakat untuk mematuhi instruksi pemerintah yang telah dikeluarkan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan saat mengambil bantuan yang disiapkan pemerintah termasuk tetap menerapkan physical distancing dengan menjaga jarak, wajib memakai masker dan mencuci tangan.

Ditempat berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa program pemberian bantuan ini adalah wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Program ini sebagai salah satu upaya pemerintah dalam meringankan beban masyarakat akibat wabah Covid-19. Program ini sebagai wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat yang menderita akibat pandemi,” tutur Edy Sumardi.

Lanjut Edy Sumardi, “dalam penyaluran bantuan tersebut, TNI Polri ikut berperan dalam mengawal dan mengawasi agar bantuan tepat sasaran.

Terakhir Edy Sumardi berharap kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan, baik itu dari pemerintah maupun dari dermawan lainnya, agar bantuan tersebut sebaiknya digunakan untuk membeli kebutuhan pokok, sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …