Program Polisi Sahabat Anak, Ditlantas Polda Banten Menerima Kedatangan Anak-anak Usia Dini

Kota Serang – Ditlantas Polda Banten menerima kunjungan tamu kecil dari anak-anak usia dini dari Raudhotul Athfal (RA) Anwarul Hasan, RA Nurul Hasan, RA Al-Barokah dan Paud Iqlima di Taman Lalu lintas dan House Kid’s Smart Ditlantas Polda Banten dalam rangka Program Polisi Sahabat Anak (PSA) pada Kamis (10/03).

Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian dari Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasi Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Subdit Kamsel (Keamanan dan Keselamatan) Ditlantas Polda Banten Kompol Detti Ratnasari bersama dengan personil Subdit Kamsel memberikan materi tentang rambu-rambu lalu lintas, mengenal lingkungan Polda Banten, bermain dan bernyanyi bersama.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto melalui Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Banten AKBP Suyono mengatakan,“Dengan adanya kegiatan PSA ini diharapkan menjadi ajang kedekatan Polantas dengan anak anak usia dini dengan harapan anak-anak, para guru dan para orang tua/wali murid mengerti tentang rambu-rambu lalu lintas dan sebagai pengguna jalan hendaknya mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dijalan raya, sehingga dapat ikut serta mewujudkan Kamseltibcar Lantas,” kata Suyono.

Akbp Suyono menyampaikan kegiatan tersebut langkah edukatif melalui bimbingan dan pemahaman sejak dini akan pentingnya disiplin berlalu lintas. Dalam penyampaiannya tidaklah mudah. Bahasa yang lugas dan mudah dimengerti, diselingi permainan dan nyanyian diharapkan mampu meningkatkan minat mereka akan materi yang disampaikan.

“Pemahaman lalu lintas sejak dini, pengenalan tugas pokok Polri, menjalin kedekatan, pembentukan karakter anak serta pencegahan laju pandemi merupakan tujuan yang ingin diraih dalam program Polisi sahabat anak ini,” jelas Suyono.

“Ingat patuhi rambu rambu lalu lintas, dengan menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu lintas. Awali dari diri sendiri, ingat “Menuju Indonesia tertib, bersatu keselamatan Nomor 1,” tutup Suyono. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …