Puskeu Polri Melaksanakan Asistensi Fungsi Keuangan di Polresta Serang Kota Polda Banten

Serang – Bertempat di Polresta Serang Kota Puskeu Polri melaksanakan kegiatan uji petik kepada satker Polresta Serang Kota, Polres Pandeglang dan Polres Lebak dalam rangka Asistensi Fungsi Keuangan, kegiatan asistensi fungsi keuangan dipimpin langsung oleh Kabbiddal Puskeu Polri Kombes Pol Maya Purnama Ningrum dan Tim Asistensi Kompol Sendy Maranatha, Pembina Lusiana Widyastuti, Penda TK I Raitno Hanawan pada Rabu (01/09).

Dalam sambutannya Maya menyampaikan terima kasih kepada Bendahara pengeluaran satker Polresta Serang Kota, Polres Pandeglang dan Polres Lebak, “Dalam mengelola keuangan negara yang baik dan akuntabel serta tertib administrasi pertanggungjawaban keuangan. Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) atas hasil pemeriksaan BPK terhadap laporan keuangan polri selama 9 tahun berturut-turut dari tahun 2013 s.d. 2021 yang memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK RI. Kegiatan Asistensi ini merupakan bentuk upaya guna memperbaiki kesalahan sekaligus sosialisasi Perkap Nomor 5 Tahun 2022,” kata Maya.

Selanjutnya kegiatan Asistensi Fungsi Keuangan, Tim Asistensi melakukan anev pelaksanaan belanja pegawai di lingkungan Polri, Anev IKPA Satker, Anev Verifikasi Perwabkeu di lingkungan Polri, Temuan BPK RI atas laporan keuangan T.A. 2021 (bila ada temuan) pada satker Polresta Serang Kota, Polres Pandeglang dan Polres Lebak secara bergantian.

Diakhir kegiatan Maya berharap perbaikan dan arahan yang sudah diberikan pada asistensi keuangan ini, “Bendahara Pengeluaran mampu melaksanakan tugas dan jabatannya, serta dapat mengarahkan para pelaksana kegiatan di tingkat satkernya dalam menyusun laporan pertanggungjawaban keuangan negara sesuai dengan Perkap Nomor 5 Tahun 2022,” tutup Maya (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …