Rangkul Kalangan Muda, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Sampaikan Pesan Kamtibmas

Cilegon ~ Dalam rangka memelihara dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten yaitu dengan merangkul kalangan muda dalam menjadikan generasi sadar kamtibmas dan tindak lanjut Program Quick Wins Presisi di Desa binaannya. Sabtu (24/12/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah mengatakan bahwa para personel pengemban fungsi Bhabinkamtibmas harus mampu membangun komunikasi dengan berbagai kalangan di masyarakat guna menghadirkan rasa aman di lingkungannya, termasuk salah satunya dengan kalangan pemuda di Desa binaannya.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Labuan, BRIPKA Satria Dharma Putra, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan dan sebagai tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas, Jum’at (23/12), berupaya menjalin dialogis bersama kalangan muda di lingkungan kampung Tangsi Rt 002/001, Desa Labuan, dalam rangka mengedukasi kalangan muda sebagai langkah dalam mengantisipasi berbagai potensi konflik yang timbul di tengah warga masyarakat.

Melalui pendekatan dan dialogis tersebut diharapkan bisa mengajak peran serta kalangan pemuda di Desa binaannya tersebut untuk bisa menyikapi setiap informasi dan perkembangan situasi kamtibmas yang terjadi di lingkungan nya, segera mainkan Hand Phone (HP) untuk menghubungi personel Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi call center layanan Polisi 110 untuk bisa segera ditindaklanjuti, “Ujar Satria Dharma Putra.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui kegiatan patroli rutin yang dilaksanakan oleh jajaran personel nya tersebut, sebagai upaya dalam merangkul kalangan muda dengan mengarahkannya kepada berbagai kegiatan yang positiv di lingkungannya tersebut, terutama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …