Rangkul Tokoh Masyarakat, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon

CILEGON – Dalam rangka menjaga dan memelihara kamtibmas kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, secara konsisten melaksanakan kegiatan sambang dialogis dan silaturahmi bersama dengan tokoh masyarakat di Desa binaannya. Selasa (19/07/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa setiap personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi bersama tokoh masyarakat di Desa binaannya, sebagai upaya dalam memonitoring dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, Senin (18/07), BRIPKA Zian Noor Zaman, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Angsana, melaksanakan kegiatan sambang dialogis dan silaturahmi bersama dengan Sdr Maskan, sebagai salah satu tokoh masyarakat di lingkungan Kp Kemang Rt 001/001, Desa Angsana, guyub bersama dalam menggali dan menyerap berbagai perkembangan informasi dan situasi kamtibmas yang terjadi di lingkungan tersebut.

Melalui pendekatan dialogis dan guyub bersama tersebut diharapkan bisa terjalin silaturahmi dan kedekatan emosional yang erat sebagai upaya dalam mengajak peran serta tokoh masyarakat tersebut untuk bisa saling menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif, segera hubungi Bhabinkamtibmas dan Polsek Mancak jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi Layanan Polisi 110 untuk bisa segera ditindaklanjuti, “Ungkap Zian Noor zaman.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui kegiatan sambang para personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya tersebut, kehadirannya semakin bisa dirasakan bahwa POLRI hadir sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya 

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …