Refresing Ke Anyer, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Hadiri Pembukaan Program Ketahanaan Pangan

Cilegon ~ Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, bersama segenap unsur pemerintahan dan perwakilan masyarakat Desa Mancak, melaksanakan kegiatan pembukaan program pelatihan atau peningkatan kapasitas peternakan dan perikanan di salah satu hotel di daerah Anyer. Kamis (15/09/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, menjelaskan bahwa terkait pembukaan program ketahanan pangan Desa Mancak TA 2022, telah memerintahkan kepada personel Bhabinkamtibmas Desa tersebut untuk ikut hadir dalam pembahasan program tersebut.

Dengan mengambil lokasi di Ballroom Hotel My Pisita Resort Anyer, Rabu (14/09) BRIPKA Darsiwan, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Mancak turut hadir dalam kegiatan pembukaan program ketahanaan pangan Desa Mancak TA 2022 tersebut, adapun tujuannya adalah untuk pelatihan atau peningkatan kapasitas peternakan dan perikanan di Desa Mancak, dan saat ini sudah dirintis oleh warga masyarakat, setidaknya sudah ada 4 kelompok peternak bebek dan 2 kelompok peternak ikan lele.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain dari Inspektorat Kabupaten Serang (Sdr Rudi Suhertanto), DPMD Kabupaten Serang (Sdr Idi Widadi), Dinas Peternakan/perikanan Kabupaten Serang (Sdri Yuni), Camat Mancak (Sdr Erwin Saepulloh), Kades Mancak (Sdr Irpan) , Babinsa Desa Mancak (SERTU M. Yasir), serta seluruh unsur Pemerintahan/BPD Desa Mancak, termasuk karang taruna dan kelompok ketahanan pangan itu sendiri, “Papar Darsiwan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan kehadiran personel Bhabinkamtibmas dalam kegiatan tersebut, selain menghadirkan rasa aman juga sebagai sarana dalam menyampaikan pesan kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat, semoga dengan adanya kegiatan tersebut mampu meningkatkan produktifitas dan hasilnya bisa meningkatkan taraf ekonomi warga masyarakat di Desa Mancak, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Temui Warga Cijoro Pasir

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak, BRIPKA Juremi melaksanakan giat sambang ke warga masyarakat Kelurahan Cijoro …