Rekap Data Tahanan, Dittahti Polda Banten Identifikasi Pengambilan Sidik Jari Tahanan

Serang – Subdit Pamtah Dittahti Polda Banten melaksanakan identifikasi sidik jari dan dokumentasi tahanan yang masuk maupun keluar dari rumah tahanan (Rutan) Polda Banten pada Rabu (08/12).

Petugas identifikasi Polda Banten dibantu petugas piket jaga tahanan, melaksanakan identifikasi pengambilan sidik jari dan dokumentasi 6 orang tahanan diruang penjagaan rutan Polda Banten.

Saat ditemui, Dirtahti Polda Banten AKBP Dr. Agus Rasyid membenarkan hal tersebut, “Ya benar, para petugas identifikasi Polda Banten dibantu personel piket jaga tahanan melaksanakan identifikasi pengambilan sidik jari dan dokumentasi 6 orang tahanan,” kata Agus Rasyid.

“Adapun giat pengambilan sidik jari dan dokumentasi tahanan ini dimaksudkan untuk mendokumentasikan data tahanan serta bahan laporan untuk pimpinan,” tambah Agus Rasyid.

Lebih lanjut Agus Rasyid mengatakan bahwa kegunaan lain dari pengambilan sidik jari dan dokumentasi ini untuk mempermudah mengidentifikasi bila dikemudian hari melakukan tindakan pidana atau melarikan diri, dapat dilihat dari data yang tersimpan dan sudah memiliki dokumentasi di Subdit Pamtah Dittahti Polda Banten sehingga mempermudah penyidik dalam bertindak. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …