Rekrutmen Proaktif Bintara Polri Tahun 2023, Polda Banten Gelar Talkshow di Radio Megaswara

Serang – Biro SDM Polda Banten menggelar talkshow di Radio Megaswara FM dalam rangka Rekrutmen Proaktif Bintara Polri tahun 2023 pada Rabu (12/10).

Paurdiapers Bagdalpers Biro SDM Polda Banten Iptu Transito Yati mengatakan berbeda dari penerimaan Bintara Polri sebelumnya, kali ini Polri membuka Rekrutmen Proaktif Bintara Polri Tahun 2023. Terkait dengan pengumunan tersebut, pendaftaran online dan verifikasi telah dibuka pada tanggal 26 september s/d 16 Oktober 2022.

“Telah dibuka pendaftaran Rekrutmen Proaktif Bintara Polri Tahun 2023 di Polda Banten terkait dengan pengumunan tersebut, pendaftaran online dan verifikasi telah dibuka pada tanggal 26 september s/d 16 Oktober 2022,” kata Transito.

Dirinya menyampaikan dalam rekrutmen Bintara Polri kali ini berbeda dari rekrutmen sebelumnya, karena tahun ini Polri membuka Rekrutmen proaktif Bintara yang memiliki beberapa kategori.

“Dalam rekrutmen proaktif Bintara Polri tahun ini dibagi menjadi 3 kategori yaitu pertama kategori affirmative action artinya tindakan penguatan yang bersumber dari suku pedalaman adat Baduy, Masyarakat Pulau Tunda, Pulau Panjang, dan Pulau Sangiang. Kedua adalah kategori talent scouting akademik yang direkomendasikan oleh Kemendikbud dan non akademik yang diselenggarakan oleh Kemenpora, Kemendikbud. Ketiga kategori penghargaan untuk anak anggota Polri, anak anggota masyarakat yang berperan aktif dalam membantu tugas Polri,” ucapnya.

Kemudian Transito menambahkan dalam penerimaan terdapat batas usia dan pendidikan serta tinggi badan yang tercantum dalam persyaratan. “Usia maksimal untuk lulusan SMA 23 Tahun, lulusan D1 sampai D3 usia 24 Tahun dan lulusan D4 sampai S1 usia 25 Tahun. Kemudian tinggi badan minimal untuk pria 163 cm dan untuk wanita 157 cm,” ujarnya.

Lebih lanjut Transito mengatakan untuk informasi terkait pendaftaran bisa melihat dan mengunjungi media sosial Polda Banten. ”Untuk pendaftar yang ingin mendapatkan informasi selengkapnya bisa mengunjungi platform Instagram penerimaan_polri_polda_banten dan Instagram humaspoldabanten,” tutupnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …