Resmikan Rumah Dinas, Tower AIS dan Pembangunan Markas Unit Patroli Sumur, Kapolda Banten Juga Berikan Santunan Anak Yatim

Cilegon – Upaya peningkatan kesejahteraan personel terus dilakukan Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto. Pasca renovasi selama beberapa bulan, Kapolda Banten meresmikan operasionalisasi rumah dinas personel Ditpolairud, pembangunan Tower Automatic Identification System (AIS) dan Markas Unit Patroli (MUP) Sumur sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim di Kantor Ditpolairud Polda Banten pada Jumat (29/07).

Turut hadir dalam kegiatan ini para Pejabat Utama Polda Banten beserta 50 anak yatim dari
Pondok Pesantran Al Karomah Merak yang akan menerima santunan dari Kapolda Banten.

Dalam sambutannya Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom mengatakan bahwa pembangunan ini merupakan tindakan nyata dalam menunjang optimalisasi kinerja. “Ditpolairud Polda Banten berupaya melakukan terobosan dan tindakan nyata dalam menunjang optimalisasi kinerja melalui pembangunan dan pemasangan alat berupa AIS,” kata Gultom.

AIS (Automatic Identification System) secara umum merupakan alat yang mempunyai fungsi guna pemantauan lalu lintas kapal diperairan Selat Sunda, “Sehingga dengan adanya AIS akan membantu dalam pelaksanaan tugas Ditpolairud Polda Banten dalam rangka pengawasan serta penegakan hukum terhadap pelanggaran maupun tindak pidana wilayah perairan Polda Banten khususnya diperairan Selat Sunda,” tambah Gultom.

Pada kesempatan ini, Ditpolairud Polda Banten juga akan melakukan pembangunan Markas Unit Patroli (MUP) Sumur, “Pembangunan MUP Sumur ini berkaitan dengan adanya permintaan dan harapan dari masyarakat agar dilakukan pembangunan kembali pasca kerusakan MUP Sumur akibat tsunami 2018 untuk menjaga serta hadir di tengah-tengah masyarakat Sumur,” ujar Gultom.

Gultom juga mengungkapkan Ditpolairud Polda Banten terus berupaya meningkatkan kesejahteraan anggota dengan penyediaan rumah dinas yang layak. “Dalam tahap awal akan dilaksankan renovasi 5 unit rumah dinas anggota yang sudah tidak layak, harapan kami kedepan akan dilakukan renovasi terhadap rumah dinas secara bertahap,” ungkapnya.

Asrama Ditpolairud Polda Banten sendiri berada di Link Baru II, RT 05 RW 07, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Dikesempatan terakhir, bertepatan dengan menyambut Bulan Muharam 1444 Hijriah, Ditpolairud Polda Banten memberikan santunan kepada anak yatim piatu. “Kami juga akan memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu sebagai wujud kepedulian terhadap sesama,” tutup Gultom.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al Karomah Ust. KH. Unang Kosasih mengapresiasi kegiatan santunan yang dilakukan Ditpolairud Polda Banten, “Sangat luar biasa kegiatannya dengan memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu saya ucapkan terima kasih. Semoga kolaborasi antara ulama dengan kepolisian khususnya Ditpolairud Polda Banten semakin baik dan bisa bersatu,” katanya. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …