Rorena Polda Banten Ikuti Rapat Indeks Tata Kelola Tahun 2022


Jakarta– Pejabat Itwasda serta Perencanaan Umum dan Anggaran mengikuti kegiatan rapat pembahasan Indeks Tata Kelola (ITK) di lingkungan Polri tahun 2022 dan sosialisasi Pemenpan RB nomor 90 tahun 2022. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Srena Mabes Polri tanggal 12 sampai dengan 13 April 2022 bertempat di The Tribrata, Jalan Darmawangsa Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada (13/04).

Pada tanggal 12 April 2022 Kegiatan dibuka langsung oleh Brigjen pol. Drs. I Wayan Sunartha Karo RBP Srena Polri serta pemaparan oleh Kabag Sisinfolap Kombes Pol. Herwansyah Saidi, dilanjutkan oleh paparan tentang indeks tata kelola oleh universitas Brawijaya.

Dalam kesempatan tersebut membahas terkait penilaian indeks Tata Kelola “Untuk Polda seluruh indonesia. Membahas tentang penilaian indeks tata kelola dengan 7 prinsip penilaian diantaranya, kompetensi, responsif, prilaku, transparan, keadilan, efektifitas dan akuntabilitas” ujar Herwansyah.

Tambahnya “Satuan kerja juga perlu mengetahui pada prinsip mana kekurangan dan kelebihan dalam penilaian tersebut, sehingga Satker Polda dapat memperbaiki mana yang kurang baik dalam penilaian Indeks  Tata Kelola dan dapat mempertahankan bahkan meningkatkan pada prinsip yang dinilai baik” kata Herwansyah

Tujuan dari kegiatan Penilaian Indeks Tata Kelola Kepolisian Negara Republik Indonesia (ITK) mencoba mengukur sejauh mana reformasi kultural di tubuh Polri telah bergulir, sehinggaperubahan demi perubahan yang telah terjadi dapat dilihat secara jelas berdasarkan fakta data, serta persepsi publik pengguna jasa Polri.


Terakhir kegiatan tersebut membahas beberapa data Kegiatan dilaksanakan dalam pembahasan Lembar Kerja Evaluasi (LKE) “Bagaimana petunjuk teknis dan bukti dukung yang harus disiapkan pada komponen pengungkit yang terdiri dari Manajemen Perubahan 8%, Penataan Tata Laksana 7%,Penataan Sistem Manajemen SDM 10%,Penguatan Akuntabilitas kinerja 10%,Penguatan pengawasan 15%,Peningkatan kualitas Pelayanan Publik 10%” tutupnya.(Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …