Rumahnya Selesai Dibedah Bripka Prima, Sawani Masih Belum Percaya

img-20171204-wa0031

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Panongan, Polresta Tangerang, Bripka Prima Yananta rela menyisihkan gajinya untuk membedah rumah Sawani (62), warga Kampung Serdang RT 06/02, Desa Serdang Kulon, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Dalam waktu sekitar 2 minggu, rumah perempuan renta yang awalnya tidak layak huni itu kini hampir rampung diperbaiki dan siap ditempati. Meski sederhana, namun Sawani mengaku sangat berterima kasih dan terharu. Sawani mengatakan, hingga saat ini dirinya masih belum percaya rumahnya dibedah.

“Subhanllah, alhamdulillah. Ibu tidak bisa bilang apa-apa. Pokoknya terima kasih buat Pak Polisi yang sudah bantu rumah ibu,” kata Sawani, Senin (4/12/17).

Sawani menambahkan, sebelum rumahnya dibedah ia selalu khawatir rumahnya ambruk. Apalagi, kata Sawani, belakangan cuaca cenderung buruk. Terkadang, lanjut dia, saat cuaca buruk ia tidak berani berada di dalam rumah.

“Rumah ibu dulunya reot banget. Makanya kalau hujan deras ibu takut. Sudah bocor dan takut roboh,” ujarnya.

Sementara itu, Bripka Prima mengaku tergerak hatinya untuk membedah rumah Sawani karena tersentuh dengan kehidupan Sawani. Menurutnya, meski hidup pas-pasan, namun Sawani tetap berusaha mencari nafkah dengan tidak meminta-minta.

“Saya sendiri tidak tahu alasan pastinya, namun yang jelas hati saya tergerak untuk turut membantu Ibu Sawani dengan segala keterbatasan yang saya miliki,” kata Bripka Prima.

Bripka Prima melanjutkan, ide membantu Sawani muncul saat ia melakukan kegiatan sambang desa. Melihat rumah Sawani yang tidak layak, Bripka Prima berinisiatif menyisihkan gajinya untuk membedah rumah Sawani. Dalam perjalanannya, kata Bripka Prima, beberapa warga turut membantu sehingga proses bedah rumah bisa dengan cepat terlaksana.

Terpisah, Kapolsek Panongan AKP Trisno Tahan Uji mengaku bangga dengan kepedulian Bripka Prima. Menurutnya, polisi adalah manusia biasa yang bisa dengan mudah tersentuh hatinya. Di samping itu, lanjut dia, apa yang dilakukan Bripka Prima harus dijadikan inspirasi untuk saling peduli dan berbagi.

“Kepedulian Bripka Prima merupakan inspirasi bagi kita semua untuk memperkuat semangat berbagi dan saling peduli. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama,” ungkap  AKP Trisno.

Kontributor : Humas Polresta Tangerang

Editor : Muridi

Publish : Irwan Nova. A

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …