Rutinitas Dan Kontinyu Protap Pawas bersama Piket Fungsi Cek Rutan Mako Polsek Balaraja.

Iptu Susanto Pawas Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten Bersama Kaspkt Dan Piket Fungsi Melaksanakan Pengecekan Tahanan Dalam Rutan,  Berikut Pemeriksaan Fisik, Barang Dan Ruang Sel Mako Polsek Balaraja Polresta Tangerang  Polda Banten. Rabu (07/12/2022). 22.30

Pengecekan dilakukan langsung oleh Pawas  Polsek Balaraja Polresta Tangerang Iptu Susanto  yang piket saat itu juga, piket fungsi jaga tahanan di ruang tahanan mako polsek Balaraja dalam rangka keamanan ruang tahanan, kesehatan tahanan dalam sel dan kebersihan serta pemeriksaan terhadap barang barang yang ada dalam sel guna menjaga hal hal yang tidak diingikan dan bahaya bagi keamanan tahanan dan personil yang jaga.

Iptu Susanto selaku Pawas Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Bamten memeriksa keadaan ruang sel dan jumlah tahanan mengatakan bahwa pengawasan terhadap 2 (dua) orang di Rumah Tahanan (Rutan) Polsek Balaraja adalah salah satu Tugas pokoknya dan piket fungsi Personil Polsek Balaraja saat itu agar tetap terjaga keamanannya serta kondusifitas niat dan kesempatan peluang tahanan untuk melarikan diri.

Untuk memastikan tidak ada pelanggaran di Rutan Polsek Balaraja  melakukan pengecekan yang dilakukan setiap hari,  dan secara rutinitas dan konsisten sesuai SOP. ketentuan Jukrah jaga tahanan.

Menurut Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma. SH. Sik. MH menyatakan melalui Kapolsek Balaraja Kompol Yudha Hermawan. SH. MM Pengecekan Tahanan harus meliputi personel yang lebih seimbang dari kekuatan jumlah tahanan dalam sel, melakukan penjagaan dengan teliti dan waspada serta tidak tidur atau ditinggalkan tempat juga slalu melihat CCTV guna melihat pergerakan tahanan dalam ruang sel begitu juga peralatan yang digunakan oleh tahanan tidak berbahaya dan dalam keadaan baik.

Dipastikan bagi petugas jaga tahanan Kondisi Rumah Tahanan (Rutan) Polsek Balaraja Polresta Tangerang dalam keadaan aman dan seluruh personel piket fungsi ada dan hadir dalam giliran tugasnya  dalam pengawasan melekat oleh Pawas.

Selain melakukan pemeriksaan tak lupa interaksi dengan tahanan memberikan himbauan oleh petugas jaga untuk tidak lengah serta kepada tahanan untuk tidak melakukan keributan dengan sesama napi dan selalu mengikuti aturan yang ada, Tutupnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …