SAKA BHAYANGKARA RANTING TIGARAKSA DIBERI PENYULUHAN BAHAYA HOAX

whatsapp-image-2017-04-08-at-11-03-03

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Panit Binmas Polsek Ipda Edi Purnomo memberikan penyuluhan bahaya Hoax ( berita Palsu ), kepada sejumlah Anggota Pramuka Saka Bhayangkara ranting Tigaraksa di Aula Mapolsek Tigaraksa, Minggu (9/4).

Saka Bhayangkara menjadi sasaran sosialisasi bahaya Hoax, karena sebagian besar terdiri atas para pelajar yang diyakini dapat berperan sebagai kelompok pencegah di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal. Terlebih dengan perkembangan teknolgi yang semakin pesat. Hal itu dibarengi dengan canggihnya aplikasi yang berbasis meda siosial.

“Sebagian besar pengguna Medsos adalah kalangan para remaja,” ungkap Ipda Edi Purnomo.

Oleh karena itu penyuluhan bahaya Hoax ini dirasa sangat perlu disampaikan kepada para remaja. Mengingat saat ini banyak berita yang belum tentu kebenarannya, menyebar melalui Medsos maupun media lainnya.

“Kami menghimbau jika mendengarkan informasi yang meresahkan, baiknya terlebih dahulu mencari kebenaran dari berita tersebut. Karena saat ini banyak berita-berita hoax yang beredar di masyarakat,” tambahnya.

Selain memberikan penyuluhan, Ipda Edi Purnomo juga mensosialisasikan penerimaan anggota Polri tahun ajaran 2017 yang sedang dibuka.

Perwira berpangkat Ipda itu, menjelaskan kepada 27 Saka Bhayangkara bahwa dalam setiap penerimaan angota Polri selalu dilakukan dengan Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.  “Jangan ragu untuk melakukan pendaftaran, karena dalam setiap pendaftaran anggota Polri biayanya gratis,” tutup Ipda Edi Purnomo.

About

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …