SAMBANGI IBU-IBU DESA BHABINKAMTIBMAS POLSEK CIJAKU POLRES LEBAK JALIN KEMITRAAN

LEBAK – Bhabinkamtibmas Polsek Cijaku Polres Lebak Brigadir Aan S. Sambangi ibu-ibu yang berada di Kampung Simpang Garung Desa Cihujan Kecamatan Cijaku Kabupaten Lebak pada hari senin (05/08/2024).

Selain untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kegiatan sambang ini juga dijadikan sebagai sarana untuk membangun kemitraan antar Polisi dan Masyarakat.

Selaku Petugas Bhabinkamtibmas yang telah ditunjuk untuk membina Desa Cihujan Brigadir Aan percaya bahwa jika Petugas ingin dekat dan dikenal oleh masyarakat maka harus rutin melaksanakan kegiatan di desa salah satunya adalah dengan cara sambang.

“Kegiatan sambang desa bukan hanya untuk monitoring situasi terkini yang ada di desa binaan namun juga sebagai sarana dan upaya pendekatan diri kepada masyarakat sehingga nantinya akan terjalin kemitraan yang baik antar polisi dan masyarakat. Selain itu dengan hadirnya petugas bhabinkamtibmas di tengah-tengah mereka, masyarakatpun akan merasa aman dan nyaman serta mudah meminta pertolongan petugas jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan” terang Brigadir Aan.

Kapolres Lebak AKBP Suyono S.IK, melalui Kapolsek Cijaku AKP Rd. Iwan Kriswana membenarkan bahwa setiap Petugas Bhabinkamtibmas yang ada di desa harus dekat dan dikenal oleh warga masyarakatnya serta dapat menjadi andalan ketika masyarakat membutuhkan bantuan. Hal tersebut dapat menjadi tolak ukur keberhasilan Petugas Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai pembina sekaligus pelayan masyarakat.

Disisi lain Kapolsek Cijaku AKP Rd. Iwan Kriswana juga menambahkan bahwa sudah seharusnya petugas Bhabinkamtibmas pro aktif di desa binaan, selalu mengedepankan sifat yang humanis dan dapat menjadi teladan bagi warga masyarakat.

 

About Admin Tribratanews

Check Also

Personil Polsek Cirinten Polres Lebak laksanakan strong poin di jln Raya Cirinten-Bojong Manik

Lebak – Personil Polsek Cirinten Polres Lebak Bripka Rio Karya Umbara dan Bripka Bait Mutaqqin …