Sambangi Pos Kamling, Polsek Kramatwatu Polres Serkot Dialogis Dengan Warga



Polres Serkot | Dalam menjaga Situasi Kamtibmas yang kondusif Polsek Kramatwatu Polres Serkot Polda Banten tingkatkan Patroli malam hari di tempat – tempat rawan terjadinya kejahatan.

Patroli malam Polsek Kramatwatu Polres Serkot kali ini Sambangi pos kamling yang berada di wilayah Kp. Margagiri Desa Margatani Kecamatan Kramatwatu Kab. Serang. Kamis, (13/1/2022).

Sambang ke poskamling dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam, keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya.

Dimulai dengan adanya kegiatan ronda malam guna menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya, maka anggota Polsek Kramatwatu Polres Serkot Aipda Achmad Saefudin dan Brigpol Agung Kuncoro Aji yang melaksanakan Patroli memberikan pesan pesan Kamtibmas agar pada saat melaksanakan ronda keliling minimal 2 orang supaya apabila menemukan sesuatu hal bisa berkoordinasi satu sama lainnya.

Selain itu pula, selama giat sambang pos kamling anggota Polsek Kramatwatu juga selalu menghimbau dan mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan diantaranya dengan wajib memakai masker dan selalu menjaga jarak, guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Sementara itu Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kramatwatu Kompol Hendro Hartono AMTE mengatakan bahwa, pelaksanaan kontrol poskamling sebagai wujud kepedulian Polri agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam menjaga Kamtibmas dilingkungannya, serta menunjukkan bahwa Polri selalu ada di tengah tengah masyarakat guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta salah satu upaya Kepolisian khususnya Polsek Kramatwatu Polres Serkot ikut Berperan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 dengan selalu menghimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan dan mengajak warga untuk ikut mendukung pemerintah dalam progam percepatan vaksinasi, pungkasnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …