Sambangi Satpam, Ditbinmas Beri Pembinaan Serta Pengecekan Sikap Tampang


Serang – Ditbinmas Polda Banten kembali melakukan sambang kepada petugas Satuan Keamanan (Satpam). Kali ini dengan mengecek seragam Satpam apakah sudah sesuai ketentuan Perpol No 4 Tahun 2020 tentang Pam Swakarsa atau belum, sasarannya Petugas Satpam di Dealer Honda MSK Cabang Sempu Kota Serang pada Selasa (19/04).

Kegiatan dilaksanakan oleh Bripka Ervan Efendi selaku Staf Subdit Binsatpam polsus. Kegiatan diawali dengan pengecekan sikap tampang Petugas Satpam.

“Pengecekan sikap tampang ini saya lakukan untuk memeriksa kerapihan dan perlengkapan perorangan Petugas sebagai wujud pelayanan prima kepada Masyarakat,” ucap Ervan.

“Selain itu, pengecekan sikap tampang juga untuk memeriksa seragam Satpam uang digunakan apakah sudah sesuai dengan ketentuan di Perpol No 4 Tahun 2020, bila masih ada yang belum sesuai, akan kami berikan teguran lisan,” tambah Ervan.

Lebih lanjut, Ervan melanjutkan dengan pengecekan KTA petugas tersebut. Hasil dari pengecekan tersebut bahwa Satpam yang bertugas sudah memiliki identitas resmi namun ada salah seorang petugas yang masih belum mengenakan seragam sesuai ketentuan, dalam hal ini nomor registrasi di bawah nama pada seragam. Lalu arahan disampaikan oleh Ervan agae segera melengkapi kelengkapan atribut seragam Satpamnya.

Di akhir kesempatan, Ervan memberikan motivasi kepada seluruh Anggota Satpam, agar dalam melaksanakan tugas tetap menunjukkan profesionalisme sebagai anggota Satpam.

“Saya berharap para satpam sekalian mampu menunjukkan profesionalisme dalam bertugas, sebagai pengemban fungsi Kepolisian terbatas di lingkungan kerjanya, terakhir dari saya agar perketat penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada Masyarakat yang berkunjung,” tutup Ervan. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …