Sambangi Tokoh Kasepuhan, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Hadirkan Kamtibmas Kondusif

Cilegon ~ Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, selalu berupaya menjalin silaturahmi dan komunikasi melalui kegiatan selaturahmi dengan mengunjungi tokoh kasepuhan sebagai tindak lanjut Program Quick Wins Presisi di Desa binaan. Senin (26/12/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa salah satu upaya dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, selalu menekankan kepada para personel Bhabinkamtibmas untuk mampu menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik dengan para tokoh kasepuhan di Desa binaannya, sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten, point “SOWAN SESEPUH”.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Sangiang, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIPKA Agus Yeyen Kusapandi, dalam setiap rutinitas patroli selalu menyempatkan diri untuk sowan terhadap para tokoh kasepuhan di Desa binaannya tersebut, seperti saat bersilaturahmi dan dialogis bersama Sdr Abah Kasmidin, salah satu tokoh kasepuhan di lingkungan kampung Ciduhang Rt 004/002, Desa Sangiang. Minggu (25/12).

Melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa sebagai sarana dialogis dalam menyikapi berbagai informasi yang berkembang, termasuk upaya untuk mengajak peran serta tokoh kasepuhan tersebut dalam menghimbau dan mengingatkan warga masyarakat dalam menjaga kamtibmas yang kondusif di lingkungannya, “Ujar Agus Yeyen Kusapandi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap agar sinergitas para personel Bhabinkamtibmas dengan para tokoh kasepuhan tersebut, semakin solid sehingga dapat menghadirkan rasa aman demi terciptanya kamtibmas yang kondusif, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …