Sambut HUT HKGB Ke- 67, Ketua Bhayangkari Cabang Serang Bagikan Akte Kelahiran Anak

whatsapp-image-2019-09-04-at-15-07-38

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG- Bertempat diruang Aula Mapolres Serang, ketua bhayangkari cabang Serang Ny. Widya Indra, SE, didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Kabupaten Serang Abdullah, S.Sos,M.si dan para pengurus bhayangkari cabang Serang menyerahkan akte kelahiran anak, Rabu (04/09/2019)

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Kabupaten Serang, Banten, dalam rangka menyambut hari ulang tahun Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke- 67 tahun 2019 dan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak – anak yang belum memiliki akte kelahiran anak.

Selain itu, kegiatan tersebut juga guna mendukung program pemerintah di bidang kependudukan dan catatan sipil serta kedekatan Polri dengan masyarakat.

Ketua bhayangkari cabang Serang Ny. Widya Indra Gunawan, SE mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke- 67 tahun 2019, sekaligus turut membantu program pemerintah dalam pencatatan data penduduk khususnya bagi anak – anak dan untuk membantu melindungi identitas diri anak yang bersangkutan, dari tindak kekerasan.

“Akte kelahiran sangat penting sebagai identitas diri dan merupakan hak setiap anak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang. Dengan adanya program pemberian akte kelahiran secara gratis, bisa membantu masyarakat yang belum memiliki akte kelahiran bagi anak di Kabupaten Serang,” ujarnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …