Sampaikan Pesan Kamtibmas Dan Menghimbau Prokes, Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Sambangi Ketua Rt Binaan


*POLRES SERKOT* | Tugas Pokok Kepolisian yaitu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada warga masyarakat. Untuk mewujudkan tugas pokok tersebut, Bripka Febriana, selaku Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Polres Serkot Polda Banten melaksanakan giat sambang dan dialogis dengan Rt binaannya, Kamis (10/03/2022).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dan biasa dilakukan oleh jajaran Polsek Waringinkurung dan program tersebut di beri nama Door to Door System (DDS).

DDS ini merupakan salah satu sarana Polri untuk melaksanakan silaturahmi dan tatap muka dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda serta Rt setempat maupun Warga Masyarakat. Kali ini, Bripka Febriana Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung sambangi rumah Bapak Suherman sebagai Ketua Rt 01 Rw 01 di Kampung Jambu Desa Sampir Kecamatan Waringinkurung Kabupaten Serang, Kegiatan DDS tersebut dalam rangka mewujudkan dan medeteksi kamtibmas melalui kemitraan antara polri dan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Febriana mengajak warga dan Ketua Rt 01 untuk pro aktif melalui kemitraan antara polri dan masyarakat dapat mengenali, mendeteksi, mengidenfikasi dan mempriotaskan secara bersama sama melakukan pemecahan permasalahan – permasalahan kamtibmas dilingkungan RT.

Di tempat terpisah Kapolsek Waringinkurung Akp Engking Yudhiana, menyampaikan bahwa pada masa pandemi covid -19 ini, saya mengajak Bapak Ketua RT dan juga warga untuk secara bersama – sama peduli mengatasi penanganan pencegahan penyebaran covid- 19 dilingkungan masing – masing,” pintanya.

Mengajak untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yaitu 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) dalam menjalankan aktifitas sehari – hari, melaksanakan pola hidup sehat dengan meningkatkan daya imun (daya tahan tubuh) dengan konsumsi vitamin E dan C serta istirahat yang cukup,” tutup Kapolsek Waringinkurung.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …