Sat Binmas Polres Kota Tangerang Berikan Penyuluhan Kadarkum Kepada Masyarakat

whatsapp-image-2017-06-08-at-13-13-37

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Polres Kota Tangerang, Dalam rangka memberikan pemahaman dan menumbuhkan kesadaran hukum kepada masyarakat, Sat Binmas Polres Kota Tangerang memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang kesadaran hukum kepada masyarakat Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Kamis (8/6).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan warga Jayanti dari berbagai lapisan elemen masyarakat, baik perangkat desa, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat se-Kecamtan Jayanti.

“Kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran hukum kepada masyarakat” ungkap Panit Binkamsa Polres Koat Tangerang Ipda Hambali.

Dalam kegiatan tersebut, selain memberikan penyuluhan sadar hukum, Ipda Hambali juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian apabila menemukan hal-hal terkait dengan ganguan kamtibmas.

Kemudian, dirinya juga mengajak warga masyarakat untuk menggalakan kembali siskamling. Terlebih menjelang hari raya idul fitri, biasanya angka kejahatan meningkat seperti curanmor, pencurian di rumah yang tinggal mudik oleh pemiliknya, tawuran antar warga dll.

“Saya berharap kesadaran masyarakat terhadap Kamtibmas ini bisa terus ditingkatkan sehingga para pelaku kejahatan juga akan takut untuk melakukan hal-hal yang melanggar hukum,”ucapnya.


Penulis : Andriatna
Editor   : iman
Publish : iman

About

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …