Satbrimob Polda Banten Ikuti Apel Pengamanan Unjuk Rasa Buruh di Cikande


SERANG – Sebanyak 1 Satuan Setingkat Pleton (SST) Personel Satuan Brimob Polda Banten melaksanakan pengamanan unjuk rasa Federasi Serikat Pekerja di kab Serang, pada Jumat (08/04).

Komandan Batalyon C Pelpor Satuan Brimob Polda Banten Kompol Julianur Sidik Sarbini mengatakan bahwa Batalyon C Pelopor Sat Brimob Poldan Banten siap menjaga situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten.

“Hari ini, kami dari Satuan Brimob Polda Banten menurunkan pasukan untuk melakukan pengamanan aksi unjuk rasa Federasi Serikat Pekerja agar berjalan aman dan kondusif,” ucap Julianur.

Dalam arahannya, Julianur mengatakan kepada anggota Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Banten yang melaksanakan tugas pengamanan agar dijalankan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Saya perintahkan kepada seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa agar menjalankan tugasnya sesuai dengan SOP yang ada dan agar pada pelaksanaan pengamanan selalu mengedepankan pendekatan humanis, tegas dan terukur,” terang Julianur.

Julianur juga mengimbau kepada massa aksi agar bisa menjalankan unjuk rasa sesuai dengan apa yang harus dilakukan, jangan sampai keluar prosedur.

“Kalau ingin menyampaikan aspirasi silahkan saja sampaikan, akan kita kawal. Tapi jangan mengganggu ketertiban masyarakat , apalagi sampai merusak fasilitas negara,” Julianur.

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Danki 2 Pelopor Ipda Donny serta 1 SST personel Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Banten.(Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …