Satbrimob Polda Banten Laksanakan Apel Gabungan Pengamanan Unras Buruh

Serang – Puluhan personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten melaksanakan Apel Gabungan Pengamanan Unras di wilayah hukum Polres Serang Polda Banten pada Rabu (08/12).

Apel yang dilakukan di halaman Modern Cikande ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Serang AKP Joko didampingi Danki 1 Batalyon C Pelopor Ipda Supratman Wage, para Perwira Polres Serang dan Polsek Cikande serta diikuti oleh personel gabungan TNI Polri yang mengikuti pengamanan.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan jika Jajaran Brigade Mobile (Brimob) Polda Banten siap mengamankan aksi unjuk rasa yang terjadi di wilayah hukum Polda Banten.

“Untuk mengamankan aksi unjuk rasa, Satbrimob Polda Banten terus tingkatkan profesionalitas kerja dan kemampuan teknis maupun taktis, peralatan pendukung, serta sarana dan prasarana penunjang tugas,” kata Dwi Yanto Nugroho.

Lanjutnya, “Kami menyiapkan personel dari semua Batalyon dan Detasemen, alat utama dan alat khusus serta kendaraan khusus yang kami miliki. Untuk hari ini sebanyak 35 personel Batalyon C Pelopor Brimob Banten melakukan pengamanan di Cikande yang masuk ke dalam wilayah hukum Polres Serang”.

Dwi Yanto Nugroho juga berharap anggota dapat melaksanakan tugas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) agar tak melanggar aturan dan memastikan massa dapat dikendalikan dengan meminimalkan jatuhnya korban baik dari masyarakat ataupun anggota.

Lebih lanjut Dwi Yanto Nugroho mengatakan selain menyiapkan pasukan pengamanan secara maksimal, pihaknya juga mengajak masyarakat di Provinsi Banten untuk menjaga situasi Kamtibmas. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …