Satbrimob Polda Banten Laksanakan Apel Kesiapsiagaan


Serang – Jajaran Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Banten tingkatkan kesiapsiagaan satuan dalam menjaga situasi Kamtibmas pada bulan Ramadhan yang dipimpin oleh Aipda Mursid selaku Pa Urtu Batalyon C Pelopor.

Apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan oleh jajaran Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Banten ini untuk mengecek kesiapsiagaan, baik itu personil, peralatan dan juga kendaraan operasional guna mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas di Wilayah Banten, apel gelar pasukan ini dilaksanakan di Lapangan Mako Satbrimob Polda Banten pada Sabtu (09/04).

Di tempat terpisah, Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Julianur Sidik menyampaikan. “Saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaannya dan saya ingatkan kepada seluruh anggota untuk selalu waspada dan selalu memonitor perkembangan situasi di wilayahnya masing – masing karena situasi ini bisa berubah setiap saat dan setiap waktu,” kata Julianur.

“Kegiatan ini tetap kita wajib laksanakan secara rutin, dan juga saya sampaikan kepada seluruh personil apa yang sudah menjadi perintah langsung dari pimpinan bahwa Satuan Brimob harus terus bisa untuk meningkatkan kesiapsiagaan,” tutur Julianur.

Tujuan dari pelaksanaan apel kesiapsiagaan yang dilakukan ini adalah untuk mengetahui tingkat kesiapan Satrimob Polda Banten mulai dari kesiapan tiap personelnya, peralatan dan juga perlengkapan operasional seperti kendaraan dinas dan lain sebagainya apabila sewaktu – waktu dibutuhkan sudah siap untuk digunakan. Apalagi segala macam potensi konflik dan gangguan keamanan mungkin saja terjadi. Untuk itu kesiapsiagaan tiap – tiap Batalyon wajib untuk selalu ditingkatkan. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …