Satbrimob Polda Banten Laksankan Siaga SAR dan Anti Anarkis

Serang – Satbrimob Polda Banten menyiagakan personelnya untuk siaga  Search And Rescu (SAR) dan anti anarkis di Satbrimob Polda Banten Kota Serang pada jumat (11/02).

Siaga SAR dan anti anarkis dipimpin oleh Komandan Batalyon (Danyon) A Pelopor Sat Brimob Polda Banten Akbp Norhayat bersama seluruh personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten.

Komandan Satbrimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa apel siaga dilakukan untuk antisipasi bencana alam dimusin penghujan.

“Memasuki musim penghujan, kerap terjadi bencana hidrometeorologi yang terkait dengan perubahan cuaca dan curah hujan mulai dari angin puting beliung, banjir hingga longsor. Oleh sebab itu Satbrimob Polda Banten menyiagakan personel sebagai tim SAR mengantisipasi bencana alam,” kata Dwi Yanto Nugroho.

“Selain Siaga SAR, Satbrimob Polda Banten juga melaksanakan siaga anti anarkis untuk antisipasi gangguan kamtibmas dimasyarakat diahir pekan,” tutur Dansat Brimob.

Saat ditemui di lapangan apel Komandan Batalyon (Danyon) A Pelopor  Sat Brimob Polda Banten AKBP Norhayat mengatakan bahwa personel Batalyon A hadir lengkap dan siap melakukan siaga SAR dan anti anarkis.

“Personel Batalyon A Satbrimob Polda Banten selalu siap jika ada bencana alam dan antisipasi gangguan Kamtibmas yang berkembang dimasyarakat,” ujar Norhayat.

Setelah pengecekan personel dan penyampaian informasi dari pimpinan dilanjutkan dengan pengecekan alat-alat SAR & kelengkapan persenjataan Tim Anti Anarki, agar ketika ingin digunakan peralatan siap operasional. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …