Satbrimob Polda Banten Memperingati Nuzulul Qur’an di Masjid Baitul Muttaqin


Serang – Nuzulul Quran yang jatuh pada tanggal 17 Ramadhan 1443 H disambut dan diperingati oleh umat Islam di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Karena pada malam tersebut (wahyu) Alquran pertama kali diturunkan oleh Allah SWT, kepada Nabi Muhammad SAW.

Demikian juga dengan personel Satbrimob Polda Banten, yang memperingati Nuzulul Qur’an di Masjid Baitul Muttaqin Satbrimob Polda Banten pada Kamis (21/04) Kegiatan ini melibatkan seluruh personel Satbrimob Polda Banten, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, utamanya penggunaan masker.

Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini mengangkat tema Dengan Hikmah Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri Kita Gapai Ketaqwaan Melalui Peningkatan Kepedulian Sosial Menuju Polri Presisi. Kegiatan diawali Shalat Dhuha dilanjutkan Binrohtal dan Ceramah Pagi oleh Briptu Mugni labib.

Kasubbagrenmin Satbrimob Polda Banten, Kompol Asep Renggana, dalam sambutannya mengatakan, malam Nuzulul Qur’an merupakan salah satu yang istimewa karena diyakini sebagai malam dimana diturunkannya Al Qur’an.

“Al Qur’an merupakan firman Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW sekaligus sebagai pedoman atau panduan hidup bagi umat muslim,” kata Asep.

“Peristiwa ini tentunya menjadi peristiwa yang sangat penting dan dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta dapat meningkatkan iman Islam kita,” ujar Asep. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …