Satbrimob Polda Banten Rutin Lakukan Program Kamis Shadaqoh

Serang – Satbrimob Polda Banten mempunyai Program Kamis Sodaqoh yang merupakan kegiatan rutin dilakukan setiap hari Kamis. Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah melaksanakan apel pagi di depan Mako Batalyon A Pelopor Brimob Polda Banten pada Kamis (13/01).

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan Sedekah dalam bahasa arab disebut shadaqoh berarti suatu pemberian yang diberikan oleh seorang muslim kepada orang lain secara spontan dan sukarela tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu, “Shadaqoh ini sebagai bentuk kepedulian Satbrimob Polda Banten kepada masyarakat yakni dengan menolong dan berbagi akan melatih rasa peduli. Sebagai makhluk sosial, kita perlu menjaga hubungan yang baik dengan sesama,” ujar Dwi Yanto Nugroho.

Selanjutnya Dwi Yanto Nugroho berharap semoga dengan adanya Program Kamis Baroqah dapat meringankan beban masyarakat. Pelaksanaan sodaqoh ini sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat tentang aturan terkait protokol kesehatan. “Semoga kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 sekaligus memberi himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19,” tutupnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …