Satgas OAN II Polres Serang monitoring penyakit PMK pada hewan ternak

Serang  – Satgas pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK) Operasi Amanusa II Sat Binmas Polres Serang monitoring penyakit PMK pad hewan ternak di Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang. Senin, (18/07/2022).
Satgas pencegahan OAN II Bripka Ronggo (PS Kanit Polmas) dan 2 personel Sat Binmas Polres Serang bersama dengan dinas kesehatan hewan Provinsi Banten Drh,m. Tutur dan Drh. Intan monitoring hewan ternak antisipasi penyakit PMK pada hewan ternak di Kecamatan Ciruas Kabupaten.
Udin (40) tahun, alamat Kampung Cembeh RT. 03 RW. 01 Desa Singamerta Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang pemilik ternak 12 ekor kerbau, dilakukan pengecekan kesehatan terhadap 12 ekor ternak oleh Dokter hewan dari Dinas kesehatan Provinsi Banten sebagai antisipasi penyebaran penyakit PMK pada hewan ternak.
Drh Tutur mengatakan untuk keadaan hewan ternak setelah dilakukan pengecekan kesehatan 12 ekor kerbau dalam keadaan sehat dan baik-baik saja kata Drh. Tutur.
Diwaktu yang sama Bripka Ronggo Tim dari Satgas OAN II Polres Serang menghimbau kepada pemilik hewan ternak, agar selalu menjaga kesehatan hewan peliharaan terkait adanya wabah penyakit kuku dan mulut pada hewan ternak dan selalu berkoordinasi dengan dokter hewan/ mantri hewan setempat tandasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …