Satgas Ops Zebra Maung 2022 Bagikan Stiker, Ajak Warga Tertib Lalulintas

  

Pandeglang -Dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan serta ketertiban lalu lintas Polres Pandeglang Polda Banten melalui Satuan Tugas, (Satgas) Operasi Zebra Maung 2022 menggelar sosialisasi dengan cara pembagian pamflet dan stiker tertib berlalu lintas, Sabtu, (08/10/2022).

Pembagian pamflet dan stiker dilakukan di Terminal Anten Pandeglang dan Pasar Pandeglang. Petugas gabungan fungsi melakukan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas.

Pada pelaksanaan Operasi Zebra Maung Tahun 2022 kali ini tidak berorientasi pada Gakkum Lantas atau Tilang namun seluruh kegiatan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis didukung dengan kegiatan penegakkan hukum secara elektronik atau teguran simpatik dalam rangka meningkatkan simpati dan kepercayaan masyarakat kepada Polri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kasat Lantas AKP Jeany Viadiniati mengungkapkan bahwa ada beberapa prioritas penindakan pelanggaran lalu lintas selama pelaksanaan Operasi Zebra Maung Tahun 2022 ini diantaranya :

1. Pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm SNI

2. Pengguna Ranmor yang melanggar Apil

3. Pengemudi Ranmor yang melanggar rambu atau marka

4. Pengemudi Kendaraan Tidak wajar

5. Pengendara Ranmor yang masih dibawah umur

6. Berboncengan Lebih dari satu orang

7. Pengemudi Roda 4 yang tidak menggunakan sabuk pengaman

8. Pengemudi motor yang melebihi batas kecepatan maksimal

9. Pelanggaran Overload atau Tata Cara Muatan.

“Harapannya masyarakat dapat tertib dalam berlalu lintas. Sehingga dapat menekan terjadinya kecelakaan di jalan raya,” ungkap Kasat Lantas.

Sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas akan terus digelar baik secara langsung ataupun melalui media sosial. “Sosialisasi dan edukasi akan terus kita lakukan tujuannya adalah untuk mewujudkan kamseltibcarlantas di kabupaten Pandeglang,” tambahnya.

Setidaknya hari ini dibagikan 150 pamflet dan stiker dapat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan kepolisian. “Terima kasih sudah diingatkan untuk tertib dalam berlalu lintas. Kami harap edukasi seperti ini lebih sering dilakukan tentunya dengan mengedepankan tindakan yang humanis,” ucap Jeany.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …