Satsamapta Polres Serkot Polda Banten Patroli Bersepeda Demi Ciptakan Rasa Aman


Kota Serang – Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam hal ini anggota Sat Samapta Polres Serang Kota Polda Banten menggelar patroli bersepeda di tempat rawan Kamtibmas, Kamis (30/12).

kegiatan ini nampak berbeda dari biasanya, yakni menggunakan sepeda, dan untuk sasaran rute patroli sepeda dipusatkan di tempat keramain diwilayah hukum Polres Serang Kota yakni sekitar simpang empat pisang mas dan simpang empat sumur peucung.

Dalam kesempatan ini Personel Satsamapta Polres Serkot memberikan pesan-pesan kamtibmas secara humanis kepada masyarakat dan juga menghimbau masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Tujuan patroli sepeda ini memberikan rasa aman bagi masyarakat, hemat energi dan pasti menyehatkan karena patroli sambil berolahraga. Patroli bersepeda dilaksanakan sekaligus untuk mempererat kemitraan antara polisi dan masyarakat,” kata Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea SIK.,MH. melalui Kasat Samapta Polres Serkot AKP Badri Hasan.

Patroli kali ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan adanya kehadiran polisi. Sehingga dengan kehadiran polisi maka yang akan berbuat kriminalpun akan berpikir dua kali sehingga masyarakat aman.

“Selain itu bersepeda juga sebagai sarana olahraga dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa bersepeda bisa menyehatkan jasmani,” ujar AKP Badri.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …