SDM Polda Banten Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani periodik semester i 2022


Serang – Personel Polda Banten mengikuti tes kesamaptaan jasmani periodik semester I 2022 bertempat di Lapangan Hijau Polda Banten pada Jum’at (11/03).

Dalam pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani periodik semester I 2022 hari ini terdapat empat satuan kerja (Satker) yang mengikuti yakni Satker Bidhumas, Birorena, Ditintelkam, Setum, Ditpamobvit, Bidtik, Biddokkes.

Pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani ini bertujuan untuk mengetahui dan mengecek kemampuan Samapta personel, juga untuk kepentingan anggota sendiri yang akan naik pangkat maupun mengikuti sekolah atau pendidikan lanjutan.

Jenis kegiatan terdiri dari Kesamaptaan A yang terdiri dari lari 12 menit. Kemudian Kesamaptaan B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttlerun dan Beladiri Polri.

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana melalaui Kabagwatpers AKBP Widya Andriani mengatakan bahwa tes kesamaptaan jasmani dilakukan dua kali dalam satu tahun.

”Tujuan tes kesemaptaan jasmani ini untuk mengetahui dan mengecek kemampuan Samapta personel, juga untuk kepentingan anggota sendiri yang akan naik pangkat maupun mengikuti pendidikan lanjutan,” imbuhnya.

Akan tetapi bagi yang sudah berusia 50 tahun keatas tidak diwajibkan untuk mengikuti semua item, cukup dengan lari atau jalan santai 12 menit. Untuk yang usia di bawah 50 tahun harus mengikuti semua item dari lari 12 menit, Shuttlerun, Pull Up, Push Up, Sit Up dan Beladiri Polri.

Dengan rutin dilakukan tes kesemaptaan jasmani diharapkan personel Polda Banten tetap fit dan dapat menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …