Semangat Ronda Siskamling, Jajaran Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten maksimalkan Program Quick Wins Presisi Polri.

Cilegon ~ Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, jajaran personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten selalu memotivasi semangat warga masyarakat guna memaksimalkan Program Quick Wins Presisi Polri melalui kegiatan ronda siskamling sebagai bentuk tanggung jawab bersama terhadap keamanan lingkungannya. Senin (28/11/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menekankan kepada jajaran personel nya guna memaksimalkan Program Quick Wins Presisi Polri di tengah masyarakat, untuk selalu konsisten dalam melaksanakan monitoring kamtibmas dengan menyambangi Pos Ronda di lingkungan warga masyarakat, sebagai langkah mengantisipasi adanya potensi gangguan kamtibmas.

Menindaklanjuti atensi dari pimpinan tersebut, sebagai personel piket, yaitu AIPDA Rossi sandara Agung bersama BRIPKA Darsiwan, Minggu malam (27/11) dengan menyambangi Pos Ronda yang berada di lingkungan kampung Capang Calung Rt 004/001, Desa mancak, bertatap muka langsung dan berdialog dengan warga masyarakat yang melaksanakan kegiatan ronda siskamling tersebut.

Melalui patroli sambang dan pendekatan dialogis di Pos Ronda bersama warga masyarakat tersebut, sebagai upaya dalam mengajak peran aktif dalam melaksanakan kegiatan Ronda Siskamling sebagai langkah early warning system/deteksi dini terhadap potensi adanya gangguan keamanan maupun antisipasi adanya tindak pidana Curat, Curas dan Curanmo), “Ungkap Rossi Sandara Agung.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui patroli rutin dengan menyambangi Pos Ronda tersebut, mampu memberikan rasa aman serta memotivasi warga masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungannya sebagai sarana memaksimalkan Program Quick Wins Presisi Polri, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …