Semangat Ronda Siskamling, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Motivasi Warga Masyarakat

Cilegon ~ Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten memotivasi dan membakar semangat warga masyarakat untuk aktif dalam kegiatan ronda siskamling sebagai bentuk tanggung jawab bersama terhadap keamanan lingkungannya. Jum’at (10/02/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menekankan kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk konsisten dalam melaksanakan monitoring kamtibmas dengan menyambangi Pos Ronda di Desa binaannya, sebagai langkah mengantisipasi adanya potensi gangguan kamtibmas.

Menindaklanjuti atensi dari pimpinan tersebut, AIPDA Zian Noor Zaman, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Angsana, Kamis malam (09/02), melaksanakan patroli rutin dengan menyambangi Pos Ronda yang berada di lingkungan kampung Kepuh Rt 005/002, Desa Angsana, bertemu dan berdialog langsung dengan warga masyarakat, sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten dalam point “RONDA SISKAMLING”.

Menurut Zian Noor Zaman, melalui kegiatan sambang dialogis tersebut semoga bisa mengajak warga masyarakat lainnya untuk mampu berperan aktif dalam kegiatan Ronda Siskamling sebagai tanggung jawab bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan mencegah timbulnya potensi gangguan kamtibmas, “Ujarnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kehadiran personel Bhabinkamtibmas tersebut, mampu menghadirkan rasa aman serta semakin memotivasi warga masyarakat untuk lebih aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya tersebut melalui kegiatan Ronda Siskamling, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …