Semarak hari Bhayangkara Ke-76, Ditlantas Polda Banten Laksanakan Binluh Pada Pelaksanaan Car Free Day

Kota Serang – Ditlantas Polda Banten melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) pada pelaksanaan Car Free Day (CFD) dalam rangka Semarak Hari Bhayangkara Ke-76 bertempat di alun-alun Kota Serang pada Minggu, (03/07).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto dan diikuti oleh seluruh personil Ditlantas dan juga masyarakat Kota Serang yang sedang melaksanakan kegiatan pada Car Free Day.

Kegiatan diawali dengan senam aerobic personil Ditlantas Polda Banten bersama dengan masyarakat Kota Serang, dilanjutkan dengan Kreasi Senam Lalu Lintas oleh Personil Lalu Lintas yang diselingi dengan pembagian door prize, acara dilanjutkan dengan peragaan Safety Riding dan ditutup dengan Quiz berhadiah tentang pengetahuan dibidang lalu lintas.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menyampaikan bahwa, Kegiatan tersebut untuk menyemarakkan Hari Bhayangkara Ke-76 bersama dengan masyarakat dengan mengajak masyarakat untuk Tertib dan Disiplin Berlalu lintas.

“Kegiatan Hari ini bertepatan dengan pelaksanaan Car Free Day bertempat di alun-alun Kota Serang, Kami Ditlantas Polda Banten melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas dalam menyemarakkan Hari Bhayangkara Ke-76 bersama dengan masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan CFD di lokasi ini,”kata Budi Mulyanto.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, selain itu dalam mewujudkan Kamseltibcar lantas kali ini Korlantas Polri juga melaksanakan Art Policing yang merupakan langkah upaya Pemolisian dengan pendekatan seni budaya,”ujar Budi Mulyanto.

“Dalam mewujudkan keteraturan sosial dan peradaban dibutuhkan pendekatan-pendekatan Pemolisian dengan melihat latar belakang budaya dan sosial masyarakat,”sambung Budi Mulyanto.

“Saya melihat antusias dari masyarakat yang datang berkunjung pada kegiatan semarak hari Bhayangkara Ke-76 yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Banten dan Satlantas Kota Serang pada CFD ini, mereka bermain, bergembira berbaur dengan seluruh anggota Polri.”Tutup Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto.

Pada kegiatan tersebut Ditlantas Polda Banten juga melayani Masyarakat yang akan memperpanjang SIM dan membayar Pajak Kendaraan Bermotor dengan menghadirkan kendaraan SIM Keliling dan Samsat Keliling di lokasi acara.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …