Silaturahmi Bareng Kasepuhan, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Bangun Kemitraan

Cilegon ~ Dalam rangka menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten konsisten dalam membangun kemitraan melalui duduk dan dialogis bersama tokoh kasepuhan di Desa binaannya. Kamis (29/09/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “SOWAN SESEPUH”, ditekankan kepada jajaran personel pengemban fungsi Bhabinkamtibmas untuk mampu dekat dan guyub dengan para tokoh kasepuhan di Desa binaannya.

Dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIGADIR M.Yadin, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Cikedung, dalam setiap kegiatan rutin melalui patroli sambang ke Desa binaan selalu berupaya untuk mengedepankan pendekatan dialogis dan merangkul para tokoh kasepuhan di lingkungan warga masyarakat, berupaya menyampaikan pesan kamtibmas untuk selalu bisa saling menjaga dan memelihara situasi keamanan yang kondusif.

Seperti pada hari Rabu (28/09), saat bersilaturahmi dan dialogis bersama Sdr Kasmudi, salah satu tokoh kasepuhan di lingkungan Kp Bulakan Rt 002/001, Desa Cikedung, berupaya guyub bersama dalam obrolan yang santai namun serius dalam menyikapi berbagai informasi yang berkembang di tengah warga masyarakat, “Ungkap M. Yadin.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan kehadiran para personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya dan bersinergi bersama para tokoh kasepuhan tersebut, semakin bisa dirasakan bahwa POLRI hadir sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan di tengah masyarakat, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Kapolda Banten Sambangi Rumah Duka Ipda Yusmana

Cilegon- Kapolda Banten Irjen Pol. Abdul Karim Sambangi Rumah Duka Personel Polsek Pruakarta Polres Cilegon …