Silaturahmi Kamtibmas, Upaya Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Bangun Kemitraan

 

Cilegon ~ Dalam rangka menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten konsisten dalam menjalin silaturahmi kamtibmas guna membangun kemitraan melalui dialogis bersama tokoh kasepuhan di wilayah Kecamatan Mancak, sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “SOWAN SESEPUH”. Selasa (25/10/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai upaya mendekatkan diri dan menjalin ikatan emosional yang harmonis selalu konsisten dalam kegiatan silaturahmi kamtibmas terhadap para tokoh kasepuhan di wilayah Kecamatan Mancak.

Dengan di dampingi oleh IPDA Hernawan (Kanit Samapta) dan BRIPKA Darsiwan (Personel Bhabinkamtibmas), Senin (24/10) berkunjung ke kediaman Sdr H. Syafei, yang merupakan salah satu tokoh kasepuhan dan ulama yang berpangaruh di wilayah Kecamatan Mancak, khususnya di lingkungan Kampung Cikarumbung, Desa Sangiang, melalui kegiatan silaturahmi kamtibmas tersebut diharapkan adanya sebuah kesinambungan dalam membangun komunikasi yang baik guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, “Papar Asep Gundara YSE.

Hadir dalam kesempatan silaturahmi kamtibmas tersebut Sdr Erwin Saefulloh (Camat Mancak) berikut Staffnya, KAPTEN (Inf) Ahmad Yani (Danramil Mancak) dan Sdr Asep Saefurohman (Ketua APDESI Mancak), bahwa nasehat dan saran dari para tokoh kasepuhan masih merupakan cara ampuh untuk mengantisipasi adanya konflik sosial yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas di tengah warga masyarakat Kecamatan Mancak, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap semoga sinergitas bersama tokoh kasepuhan tersebut, mampu sebagai upaya bersama untuk saling memotivasi dan memberikan semangat demi terwujudnya kamtibmas yang kondusif, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak Polres Cilwgon Polda Banten, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …