Sinergitas 3 Pilar, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Sambangi Kelurahan

Tangerang – Dalam rangka mewujudkan kebersamaan didalam menjaga kondusifitas kamtibmas serta untuk lebih mengetahui situasi dan kondisi yang ada di Wilayah Binaan, Bhabinkamtibmas Aiptu Sahrir bersama Serda Sumardinata melakukan kegiatan sambang ke kantor Lurah Kuta jaya Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang,Rabu (1/2/2023).

Dalam pelaksanaannya, Bhabinkamtibmas Aiptu Sahrir dan Serda Sumardinata Sambang ke kantor Lurah Kuta jaya bertemu dengan Kasie Pol PP dan perangkatnya guna berkordinasi masalah keamanan dan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan, serta bersama sama turun ke masyarakat dan mengedukasi untuk tetap menjaga Kamtibmas aman dan kondusif.

“Tanpa adanya dukungan masyarakat dan yang lainnya, kami dari Kepolisian sangatlah kurang efektif dalam menciptakan kamtibmas, namun dengan bersinergi dengan perangkat kelurahan dan saling memberi informasi maka wilayah binaan kita akan tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif” ucapnya.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono,S.H.,S.I.K.,M.Sc, Eng. melalui Kapolsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Kompol Maryadi SH, A.IK, MH mengatakan, bahwa dalam mensinergikan peran Tiga Pilar dalam menjaga wilayah harus memegang beberapa prinsip yang mesti dilaksanakan bersama-sama yaitu komunikasi, transparansi, sinergi, kesetaraan dalam penyelesaian masalah, dan komitmen mewujudkan kamtibmas serta membangun kemitraan agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Dengan adanya kebersamaan dan kerjasama yang mantap diantara aparat keamanan melalui tiga pilar serta dengan perangkat Kelurahan dan warga masyarakat maka sekecil apapun ancaman dan gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin,” pungkasnya

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …