SINERGITAS (BHABINKAMTIBMAS – BABINSA) DALAM RANGKA KUNJUNGI WARGA DESA CIMANDIRI

Lebak – Sinergitas TNI-POLRI yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Panggarangan Polres Lebak,Bripgadir Eri Nurwijayanto Bersama Babinsa Koramil Panggarangan Sertu Empud Saepudin, dalam rangka kunjungi warganya di Desa Cimandiri, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Sabtu (17/12/2022).

“Kegiatan kunjungan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Eri Nurwijayanto bersama Babinsa Sertu Empud Saepudin yaitu dalam rangka dalam rangka silaturahmi untuk membangun keharmonisan serta memberikan keamanan, kenyamanan dan pesan-pesan Kamtibmas terhadap warga desa binaannya.

“Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K. M.H., melalui Kapolsek Panggarangan IPTU Suherli Setiawan mengatakan “TNI dan Polri adalah saudara, sinergitas bukan untuk sekedar menghadapi Pilkades atau pilkada tapi untuk setiap kegiatan seperti membangun keharmonisan dengan cara silaturahmi dan berolahraga bersama. Ucapnya.

“Namun Setiap kegiatan yang dilaksanakan secara bersama merupakan hal positif dalam rangka menumbuh kembangkan semangat persaudaraan, kebersamaan serta kekompakan antara TNI dan Polri, yang selama ini senantiasa bersama-sama dan bahu-membahu menjalankan tugas sesuai fungsi, kewenangan dan tanggung jawabnya masing-masing.

Dengan terjalinnya keharmonisan hubungan antara TNI dan Polri akan membawa dampak yang positif bagi masyarakat secara keseluruhan, dimana saat ini masyarakat semakin kritis terhadap setiap perkembangan yang terjadi. Tuturnya

TNI Polri adalah publik figur yang selalu dijadikan contoh oleh masyarakat lainnya, oleh karenanya, jaga tutur kata, kesantunan, dan sikap kebersamaan harus terus dijaga dan dipelihara.

Hubungan sinergitas TNI – Polri sungguh membanggakan meski esensi tugas kedua alat negara itu sangat berbeda karakter implemennya dalam konteks hubungan dengan masyarakat. Seperti misalkan tugas TNI bergerak dalam wilayah mengamankan konsistensi atau eksistensi negara agar tetap kokoh berdiri dalam berbagai ancaman keamanan dan juga mengamankan negeri dari berbagai hambatan, tantangan, gangguan dan ancaman. Sedangkan Kepolisian tugas keamanannya berbeda, yakni keamanan dalam rangka melindungi masyarakat, menertibkan masyarakat supaya aman.

“Untuk itu mari kita selalu bergandeng tangan dalam menghadirkan keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat, agar nilai-nilai pancasila selalu tumbuh subur dalam setiap sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Ucap Kapolsek.

“Iya juga mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa yang telah bekerjasama yang baik sehingga menjadi contoh yang lainya dalam menciptakan keamanan diwilayahnya. Tutupnya.

About admin _

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …