Sinergitas dalam menciptakan kamtibmas, bhabinkamtibmas polsek jiput dan babinsa jalin komunikasi


Polsek jiput,- Bhabinkamtibmas polsek jiput polres pandeglang Bripka wantono membangun komunikasi dengan personil Babinsa Koramil 0112/Jiput Kodim 0601/Pandeglang Serda murai bertempat di desa binaannya, Rabu (23/03/22).

Membangun komunikasi ini salah satu upaya meningkatkan sinergitas dan koordinasi antara TNI dan Polri dalam menciptakan Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah.

“Hal ini tentunya kami lakukan guna mempererat tali silaturrahmi dan kerja sama yang baik dan saling tukar informasi di antara TNI dan Polri dalam rangka terwujudnya kebersamaan.”tutur Bripka wantono

Menurut Bripka Wantono, untuk menunjang pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang bhabinkamtibmas, maka diperlukan jalinan komunikasi yang baik bersama dengan Mitra, baik itu dengan Babinsa maupun dengan aparatur Desa atau masyarakat di wilayah binaan, seorang Bhabinkamtibmas harus memiliki kemampuan pembinaan kamtibmas terhadap warga binaannya, salah satunya yaitu dengan membangun komunikasi.

“Keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah binaan merupakan tugas dan tanggung jawab kami selaku aparat kewilayahan. Oleh karena itu, untuk lebih terjalin sinergitas di lapangan, kami rutin melakukan interaksi bersama guna meningkatkan kooordinasi dalam wujudkan keamanan wilayah.”tutup Bripka wantono

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …