Sinergitas Dan Soliditas Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Bersama Babinsa Koramil Mancak, Ciptakan Kamtibmas Kondusif.

Cilegon- Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah warga masyarakat, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten bersama Babinsa Koramil Mancak, selalu konsisten memantau dan memonitoring kamtibmas di Desa binaannya. Senin (31/10/2022).

 

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah warga masyarakat, dibutuhkan peran aktif personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa, sebagai implementasi Program Commander Wish Kapolda Banten point “GUYUB TNI-POLRI”.

 

Dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, AIPDA Rossi Sandara Agung, sebagai personel Bhabinkamtibmas bersama personel Babinsa SERKA Hamdani, Minggu (30/10) melaksanakan patroli bersama dengan menyambangi Desa binaannya, yaitu Desa Talaga, seperti saat mengunjungi Sdr Jamhuri, sebagai salah satu tokoh masyarakat di lingkungan Kp Saung Wadas Rt 011/006, Desa Talaga, selain bersilaturahmi juga sebagai sarana deteksi dini dalam menyerap dan menggali berbagai informasi yang sedang berkembang di lingkungan tersebut.

 

Melalui kegiatan patroli sambang bersama tersebut, diharapkan mampu mendengarkan langsung kritikan dan keluhan dari warga masyarakat terutama terkait situasi kamtibmas, sebagai sarana deteksi dini/early warning system dalam menggali berbagai informasi yang berkembang di lingkungan tersebut, “Ungkap Rossi Sandara Agung.

 

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan sinergitas dan soliditas antara personel Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dalam pelaksanaan tugas di lapangan, dapat menghadirkan rasa aman dan memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan yang ada di tengah warga masyarakat Desa Talaga, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …