Siswa Diktukba Polri Tahun 2022 SPN Polda Banten Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Pandeglang – Siswa Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri Gelombang 2 Tahun 2022 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Banten melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka pola pengasuhan pada Senin (22/08)

Kegiatan dipimpin oleh Wakil kepala SPN Polda Banten AKBP Wahyu Imam Santoso dan diikuti oleh semua pengasuh serta personel SPN Polda Banten.

Wakil Kepala SPN Polda Banten AKBP Wahyu Imam Santoso dalam amanatnya menyampaikan upacara pengibaran bendera merah putih rutin dilaksanakan siswa Diktuk Bintara Polri setiap hari senin dalam rangka pola pengasuhan, “Upacara ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari senin yang dilakukan oleh seluruh personel dan siswa diktukba Polri,” ujar Wahyu.

Wahyu juga menekankan kepada para Siswa tentang nilai-nilai kedisplinan Perdupsis “Ikuti segala kegiatan yang ada disini dengan rasa senang  dan gembira juga selalu cegah serta hindari adanya pelanggaran dan taati segala perdupsis yang ada,” ucap Wahyu.

Diakhir, upacara bendera merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan tujuan pendidikan. “Guna mewujudkan tujuan pendidikan yang mencakup nilai-nilai penanaman sikap disiplin, kerja sama, rasa percaya diri, dan tanggung jawab dengan begitu, hal ini dapat mendorong lahirnya sikap dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air di kalangan peserta didik,” tutup Wahyu. (Bidhumas).

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …