BIRO SDM POLDA BANTEN SOSIALISASIKAN PENERIMAAN ANGGOTA POLRI T.A. 2017 DI SMKN 3 KOTA SERANG

Kegiatan sosialisasi penerimaan Polri T.A. 2017 di SMKN 3 Kota Serang, Kamis (01/12/2016)
Kegiatan sosialisasi penerimaan Polri T.A. 2017 di SMKN 3 Kota Serang, Kamis (01/12/2016)

Tribratanews.banten.polri.go.id – Paur Diapers AKP Arrizal Sanelino, SH, S.Ik, Bagdalpers Biro SDM Polda Banten dan Bagsumda Polres Serang melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Pori Tahun Anggaran 2017 di aula SMKN 3 Kota Serang, Walantaka pukul 09.00 WIB, Kamis (01/12/2016).

Menurut analisa dan evaluasi Biro SDM Polda Banten, antusias siswa SMKN 3 Kota Serang luar biasa. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya siswa/i dari sekolah tersebut yang mendaftarkan dirinya untuk mengikuti seleksi penerimaan Polri pada periode sebelumnya.

Kegiatan yang diikuti ratusan siswa kelas XII SMKN 3 Kota Serang, tim sosialisasi menampilkan tayangan cuplikan video mengenai kegiatan Bintara Polri maupun kegiatan lainnya yang diharapkan menjadi motivasi untuk menjadi anggota Polri. Tim sosialisasi juga menerangkan bahwa penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2017 membuka pendidikan terintegrasi, yaitu Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama Polri.

AKP Arrizal Samelino mengatakan, sosialisasi tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1780/IX/2014 tanggal 11 September 2014 tentang Pelaksanaan Kampanye Penerimaan Anggota Polri.

Ditambahkan, prinsip penerimaan anggota Polri itu BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dan setiap tahapan kegiatan diawasi oleh pengawas internal dan eksternal. Sehingga tidak ada celah bagi panita atau siapapun untuk merubah hasil atau melakukan tindakan KKN.

About polsek ciruas

Check Also

64 Orang Diamankan Polda Banten di Hari Ke -11 Hari Operasi Premanisme

SERANG – Hari Ke -11 Polda Banten dan Polres Jajaran terus melaksanakan operasi premanisme. Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *