SPN Polda Banten Ajarkan Siswa Beladiri Polri



Pandeglang – Siswa Diktuk Bintara Polri Gel I Tahun 2022 SPN Polda Banten melaksanakan Pembelajaran beladiri Polri untuk mendukung dalam pelaksanaan tugas di lapangan pada Kamis (31/03).

Anggota Polri sebagai salah satu aparat penegak hukum memiliki kewenangan untuk menangkap dan menahan seseorang yang diduga melakukan pelanggaran atau tindak pidana. Keterampilan pendukung dalam pelaksanaan tugas tersebut maka Polri telah mengembangkan suatu keterampilan beladiri yang dikenal dengan beladiri Polri”.

Selaku Katim pembelajaran Beladiri Polri Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko mengatakan, “Beladiri Polri penting bagi anggota Polri maka dari itu para Siswa Diktuk terus berlatih agar mempunyai keterampilan beladiri Polri guna mendukung pelaksanaan tugas di lapangan”. kata Noffan Widyayoko.

Katim beladiri Polri pun mengatakan bahwa pada dasarnya beladiri Polri tidak untuk mematikan lawan melainkan bertujuan untuk melumpuhkan lawan, “Penguasaan beladiri Polri bertujuan untuk melumpuhkan bukanlah untuk mematikan atau menghancurkan” tutupnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …