SPN Polda Banten Gelar Yudisium Siswa Diktukba Polri Gelombang II Tahun 2022

Pandeglang – Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Banten menggelar Yudisium Siswa Diktukba Polri Gelombang II Tahun 2022 yang bertempat di Aula Bhayangkara SPN Polda Banten pada Sabtu (17/12).

Kegiatan Yudisium ini diikuti oleh 248 siswa SPN Polda Banten sekaligus diumumkan seluruh nilai kepada siswa sebagai penilaian akhir dari semua mata pelajaran yang telah dilaksanakan.

Dalam amanatnya Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko mengingatkan kepada para siswa tentang kesiapannya menjadi Polisi yang selalu siap mengabdi melayani masyarakat. “Pada Rabu (21/12) mendatang kalian akan dilantik menjadi seorang Bintara Polri, tentunya dengan dilantiknya kalian semua, tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Polisi secara otomatis melekat pada pundak kalian, dengan kata lain kalian harus siap tampil untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Noffan.

Noffan juga mengungkapkan kepada siswa agar menerapkan ilmu yang telah diterima selama pendidikan. “Semua ilmu dan keterampilan yang kalian peroleh selama pendidikan agar dimanfaatkan dengan baik, tetap jaga perilaku karena di luar sana akan menghadapi banyak godaan yang apabila tidak bisa menyikapi secara baik maka akan membuat kalian tergelincir, tentu itu akan merugikan baik untuk kalian pribadi maupun orang tua yang sudah sangat berharap banyak dengan kalian,” ungkap Noffan.

Terakhir Noffan menerangkan bahwa dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan upacara pelantikan. “Pagi tadi sudah dilaksanakan Yudisium terhadap para siswa Diktuba SPN Polda Banten artinya proses pendidikan di SPN sudah berakhir, dan rencananya pada Rabu (21/12) mendatang akan dilaksanakan upacara pelantikan yang akan dipimpin langsung oleh Bapak Kapolda Banten,” tutup Noffan. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Cimarga Polres Lebak Laksanakan Giat Kunjungan Kepada Warga Masyarakat Di Desa Binaan

Kegiatan Kunjungan ke ke Desa merupakan salah satu tugas rutin bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan …