Tak Ada Pemberitahuan Berkumpulnya massa, Personel Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Datangi Markas BMPP


*Cilacap* – Untuk Klarifikasi Personel Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Datangi Markas LSM BMPP Terkait Ada Berkumpulnya Massa dari BMPP berkumpul di PT. Cabot,Rabu(23/03/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono,S.I.K,S.H Yang diwakili Kapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten KOMPOL Rifki Seftirian Yusuf,S.I.K,M.H Membenarkan bahwa Telah Terjadi Miss Komunikasi Antara Pihak LSM BMPP dengan Kepolisian,Karena Dari Pihak LSM BMPP Mengadakan Berkumpulnya Massa Di PT. Cabot Tanpa Memberitahu Terlebih Dahulu Kepada Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten.

Mengetahui Hal Tersebut Kapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Memerintahkan Personelnya Guna Mengklarifikasi Kegiatan Berkumpulnya Massa dari LSM BMPP di PT.Cabot.

Panit Opsnal Intelkam Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten yakni IPDA Asep Sunarya beserta personel Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten mendatangi Markas LSM BMPP.

Asep Menyampaikan Apabila ada pihak tertentu yang akan melakukan demonstrasi Ataupun aksi Unras tanpa pemberitahuan itu bisa dibubarkan,tuturnya.

jika ada pemberitahuan tiga hari sebelum aksi, maka polisi bisa mengeluarkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP), ungkapnya.

STTP dikeluarkan dengan catatan jika pihak demonstran memenuhi syarat seperti penanggungjawab lapangan, penjelasan soal alat peraga apa saja yang dibawa dan apa saja yang akan disampaikan, ujarnya.

Meski begitu,ada atau tidak ada STTP polisi akan tetap melakukan pengamanan. Hanya saja, pengawasan Kepolisian bisa jadi dilakukan dengan lebih ketat, pungkasnya.

Jika tidak memberi surat pemberitahuan, maka polisi tidak mengetahui seperti apa aksi akan berjalan. Karena itu, pengawasan ketat menjadi tak terelakkan, terangnya

Akibatnya, bakal ada kesan saling curiga antara petugas dengan peserta aksi. Padahal pengamanan yang diberikan, kata Martin, untuk memastikan kegiatan lancar, aman, dan tertib, tutupnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …